Pemerintah Desa Kayu Gelar Sosialisasi Desa Cerdas (Smart Village) dan Launcing Aplikasi Pelayanan Whatssap Auto Respon Serta Aplikasi Arsip Surat Desa

  • May 20, 2023
  • Kantor Desa Kayu Batu
  • Sosialisasi

Pemerintah Desa Kayu Batu bersama Duta Digital dan Kader Digital menggelar sosialisasi Desa Cerdas (Smart Village) sekaligus launcing aplikasi pelayanan Whatssap Auto respon untuk pelayanan administrasi surat dan aplikasi arsip surat desa. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at 19 Mei 2023 di Balai Pertemuan Umum (BPU) Jl.Dr Nazir RT 03 Desa Kayu Batu.

 

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala Desa Kayu Batu Andri Shofyandani,S.Pd. Hadir dalam  kegiatan tersebut Sekretaris Desa Asmiransyah Ketua BPD Hardiansyah Babinkamtibnas Muara Mntai Syahrul.S Babinsa Kecamatan Muara Muntai Serka Slamet  Ketua LPM Sarni Pendekar Idaman Faisal Juniard Abdie Seluruh Kasi dan Kaur Pemerintah Desa Kayu Batu Ketua dari masing masing lembaga desa dan seluruh ketua RT Desa Kayu batu yang diundang dalam kegiatan tersebut.

 

Kades Desa Kayu Batu menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk 

untuk mempermudah warga dalam membuat surat menyurat di desa. ”Tujuannya agar saat ingin mengurus Administrasi keperluan surat menyurat lebih jelas dan mudah melalui android ”. Ungkapnya

“kenapa harus ada ini? Agar saat warga datang ke kantor  desa itu sudah siap dengan kelengkapan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat surat, tidak ada lagi warga yang bolak balik untuk mengambil kelengkapan berkasnya yang tertinggal, karna di layanan ini sudah tertera kelengkapan apa saja yang di bawa saat ingin mengurus surat-surat di kantor desa”. tambahnya

 

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi Pertama disampaikan oleh Duta Digital Zainudin Nur,A.Md.AK tentang Sosialisasi desa cerdas (Smart Village), apa itu desa cerdas, pilar desa cerdas,program desa cerdas, visi misi desa cerdas, tugas dan tanggung jawab duta digital, Ruang komunitas desa digital (RKDD), dan kegiatan desa cerdas.

 

Sesi Kedua kembali disampaikan oleh Zainudin Nur,A.Md.AK dibantu Kader Digital Erick Sandy Rivaldy tentang Pelayanan Online, Aplikasi Arsip Desa Kayu Batu dan Website resmi Desa Kayu Batu.

 

Sementara itu Sekretaris Desa Kayu Batu Asmiransyah menyampaikan “Ini adalah awal, semoga kedepannya nanti kita bisa bersama sama melengkapi item-item yang kurang dalam aplikasi ini dengan mengacu pada Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang baru saja kami terbitkan”

 

Penulis : (Kader Digital desa Kayu Batu)

Editor : Asmiransyah (Sekretaris Kantor Desa Kayu Batu)

 

#desakayubatu

#kecamatanmuaramuntai

#Diskominfo

#EdiDamansyah

#Ikn

#Pelayananpublik

#desacerdas

#kemendes