Pemerintah Desa Kayu Batu Bersama Kasra Kecamatan,BPD,Babinsa,Babinkamtibnas dan Puskesos salurkan Bantuan Pangan Nasional (BPN) Kepada Warga Yang Namanya Masuk Dalam Data Terpadu Kesejahteraan Kesehatan (DTKS)

  • May 16, 2023
  • Kantor Desa Kayu Batu

Bantuan Pangan Nasional (BPN) adalah program bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah Indonesia kepada masyarakat yang membutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pangan dasar. Tujuan dari program ini adalah untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu khususnya diwilayah Desa Kayu Batu Kecamatan Muara Muntai. Pada kesempatan ini Pemerintah Desa Kayu Batu menyalurkan BPN sebanyak 44 karung beras kepada 44 warga yang namanya masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Tahun 2023.

 

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan yang di Kantor Desa Kayu Batu Jalan Dr.Nazir RT 003 Desa Kayu Batu Kecamatan Muara Muntai dihadiri oleh Kepala Desa Kayu Batu Andri Shofyandani,S.Pd Ketua BPD Hardiansyah Kasi Kasra Kecamatan Wahyudi Babinkantibnas Muara Muntai Syahrul.S Babinsa Muara Muntai Serda Joko Purnomo, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara door to door kepada penerima BPN.

 

BPN diluncurkan sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan dan memberikan perlindungan sosial kepada warga negara yang membutuhkan. Program ini menyediakan bantuan dalam bentuk non-tunai yang diberikan secara reguler kepada penerima manfaat. Dan merupakan salah satu program dalam rangka memperkuat sistem perlindungan sosial di Indonesia. Program ini bertujuan untuk memberikan jaminan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan agar mereka dapat memenuhi kebutuhan pangan dasar dengan lebih baik.

 

Penulis: Erick Sandy Rivaldy (Kader Digital Desa Kayu batu)

Editor : Asmiransyah (Sekretaris Desa Kayu batu)

 

 #desakayubatu

#kecamatanmuaramuntai

#Diskominfo

#Ketahananpangan

#Kasra

#EdiDamansyah

#Ikn