Mendapat sosialisasi dari BPBD dan DAMKAR YUDHA BRAMA JAYA warga antusias !

  • Dec 20, 2022
  • Kantor Desa Kayu Batu
  • Sosialisasi

Selasa, 20 Desember 2022

BPBD (Badan Penanggulangan Bencana daerah) dan DAMKAR Yudha Brama Jaya Kabupaten Kutai Kartanegara berkunjung ke desa kayu batu kecamatan muara muntai untuk melakukan sosialisasi pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran melalui sosialisasi dan edukasi masyarakat.

"mengingat maraknya musibah kebakaran akhir akhir ini membuat kita harus waspada" jelas bapak kepala desa kayu batu Andri Shofyandani,S.Pd

"bahkan masih lekat di ingatan kita beberapa bulan yang lalu tepatnya pada tanggal 5 juni 2022 musibah kebakaran menghanguskan 3 rumah di pemukiman kita tentunya kita tidak ingin hal tersebut kembali terjadi. untuk itu kami pemerintah desa kayu batu melakukan komunikasi kepada pihak pihak terkait agar bisa memberikan edukasi dan sedikit ilmunya terkait bagaimana cara pemadaman api yang baik dan benar tanpa mengesampingkan keselamatan tentunya" tambahnya..

Tak lupa beberapa pesan juga disampaikan oleh sekretaris desa Asmiransyah kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini. ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan dinilai tepat sasaran mengingat sudah beberapa kali wilayah desa ini mengalami musibah kebakaran.

"harapannya, semoga seluruh peserta dalam kegiatan ini bisa memperhatikan dengan baik dan menyerap dengan baik materi yang di berikan oleh narasumber serta dapat mengaplikasikannya dengan baik di lingkungannya" tegasnya ..